Need help?

0291 4299172 info@masultanhadlirin.sch.id

Abad 21 merupakan masa yang penuh tantangan. Abad ini ditandai dengan fenomena kehidupan yang masuk pada ranah revolusi industri 4.0. Revolusi industri 4.0 diwarnai dengan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi dalam kehidupan keseharian. Dalam kehidupan ini, terjadi mobilisasi pengetahuan secara cepat, murah, dan masif dengan pemanfaatan perangkat komputer dan gadget. Bila fenomena pola kehidupan tersebut tidak direspons sejak dini, bangsa ini dimungkinkan tidak dapat bersaing dengan bangsa lainnya. Karena itu, untuk menghadapi tantangan tersebut kapasitas guru perlu terus diperkuat dengan optimal, terutama dalam kaitan dengan optimalisasi pembelajaran yang dilaksanakannya.

Pada kegiatan Pemberdayaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) 01 Jepara. Kegiatan tersebut disebar di beberapa wilayah yaitu di MA Sabilul Ulum Mayong, MA Al Falah Margoyoso, MAN 1 Jepara dan MAN 2 Jepara. Pengurus KKMA01 Jepara menyampaikan bahwa berbagai langkah telah dilakukan pihaknya untuk melakukan penguatan kapasitas guru. Salah satu langkah yang dapat dilakukan saat ini adalah menyosialisasikan berbagai kebijakan dan strategi pembelajaran yang sejalan dengan akan diterapkannya kurikulum merdeka.

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, MA Sultan Hadlirin Mantingan mendelegasikan sebanyak 15 guru dari mata pelajaran umum dan juga PAI dan Bahasa Arab. Diantara guru yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut yaitu Drs. H. Abdul Haq (Bahasa Indonesia), Siti Khodijah, S.Pd. (Ekonomi), Iswanto, S.Ag. (Geografi), Nur Hadi, S.Pd. (Bahasa Inggris), Nur Sahid, S.Pd.I. (SKI), Nurul Fatihin, S.Pd.I. (Akidah Akhlak), Nuskha Ziadatul Ghoniyah, M.Pd. (Bahasa Arab), Faiz Faizin, S.Pd. (Fikih & Qur’an Hadis), Zunaida Aisha, S.Pd. (Kimia & Biologi), Jauharotul Widad, S.Pd. (Fisika), Hj. Ulfatun Wakhidah, M.Pd. (Matematika), Dra. Sihatun (PKn), Dra. Nidaul Khasanah (Sosiologi), Hj. Zuni Hidayati, S.Ag. (Sejarah). Kegiatan tersebut berlangsung selama sehari dilaksanakan mulai pada tanggal 27 Februari 2023 di MA Sabilul Ulum Mayong, tanggal 1 Maret 2023 di MAN 2 Jepara, tanggal 2 Maret 2023 di MA Al Falah Margoyoso, tanggal 6-8 Maret 2023 di MAN 1 Jepara. (F2)

No Comments

Post a Comment