Need help?

0291 4299172 info@masultanhadlirin.sch.id

Pendidikan Demokrasi Bagi Civitas Akademika MA Sultan Hadlirin Mantingan

Mantingan, Senin 13 November 2023. seluruh civitas akademika MA Sultan Hadlirin Mantingan menyelenggarakan projek pendidikan demokrasi dalam rangka memilih Ketua dan Wakil OSIS MA Sultan Hadlirin Mantingan Periode 2023-2024.

Ahmad Fauzi selaku Ketua Komisi Pemilihan OSIS (KPO) menerangkan “kegiatan PILKATOS (Pemilihan Ketua OSIS) ini diikuti oleh seluruh peserta didik beserta Guru MA Sultan Hadlirin Mantingan, terdapat 1 (satu) TPS (tempat pemungutan suara) yang bertempat di halaman Madrasah.

Sebelum pemilihan berlangsung terdapat beberapa tahapan dalam penyelenggaraan Pilkatos ini, mulai dari pendaftaran calon, penetapan calon, kampanye, debat terbuka dan yang terakhir pemilihan dan penghitungan suara secara LUBER (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia).

Terdapat 4 (empat) kandidat dalam pemilihan ketua OSIS tahun ini, kandidat nomor satu yaitu Ifansyah Dwi Adi Gunawan (XI-IPA) dan Faidz Akbar (X-1), kandidat nomor dua yaitu Hakkan AlBaraja (XI-IPS) dan Ahmad Akmal Akbar (X-2), kandidat nomor tiga yaitu Laila Azizah (XI-IPS) dan Rufi’ati (X-2), dan kandidat nomor empat Zahrotul Awaliyah (XI-IPA) dan Syafiul Anam (X-1).

Kegiatan Pemilihan Ketua OSIS ini bertujuan untuk memilih Ketua dan Wakil OSIS MA Sultan Hadlirin Mantingan Periode 2023-2024 serta sebagai pendidikan demokrasi bagi peserta didik sebagai pemilih pemula untuk mempersipkan pesta demokrasi di masyarakat nanti.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, yang memperoleh suara terbanyak (pemenang) yaitu kandidat nomor empat (Zahwa-Anam) yang memperoleh sebanyak 70 suara, disusul kandidat nomor dua (Ifansyah-Faidz) sebanyak 26 suara, peringkat ketiga (Hakkan-Akmal) memperoleh 24 suara, dan (Azizah-Rufiati) sebanyak 21 suara. dengan hasil tersebut maka secara sah kandidat nomor empat (Zahwa-Anam) terpilih menjadi Ketua & Wakil OSIS MA Sultan Hadlirin Mantingan Periode 2023-2024. (F2)

No Comments

Post a Comment