Need help?

0291 4299172 info@masultanhadlirin.sch.id

Jepara, 12 November 2022, Pengurus OSIS MA Sultan Hadlirin Mantingan menggelar kegiatan Debat Terbuka Kandidat Ketua dan Wakil OSIS Periode 2022/2023.

Debat dimulai pada pukul 10.00 WIB, dibuka oleh Kepala Madrasah Bapak Iswanto, S.Ag. Bertindak sebagai MC sekaligus moderator adalah Nabila Silviani (XII.IPA) memimpin jalannya acara dengan baik. Debat diselenggarakan di aula Madrasah dengan menampilkan 5 pasang kandidat, Ahmad Fauzi (XI.IPS) dan Dwi Maulida Anggraini (X.MIPA) sebagai kandidat nomor urut 1, Avivah Nur Isnaini (XI.IPS) dan Zahrotul Awaliyah (X.MIPA) sebagai kandidat nomor urut 2, Aisyah Putri Hidayah (XI.MIPA) dan Anisa Wahdatul Maulidiyah (X.MIPA) sebagai kandidat nomor urut 3, Nafisah Septiani (XI.MIPA) dan Alfi Laila Safitri (X.IPS) sebagai kandidat nomor urut 4, Nizar Fariz Al Hakim (XI.IPS) dan Ifansyah Dwi Adi Gunawan (X.MIPA) sebagai kandidat nomor urut 5.

Satu persatu para kandidat menyampaikan visi dan misinya dengan baik dengan kemasan yang berbeda-beda dari masing-masing kandidat serta menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar visi misi mereka dari guru dan peserta didik secara langsung. Debat berlangsung sangat menarik karena dari masing-masing kandidat saling melontarkan pertanyaan kepada kandidat lainnya secara bergantian.

Diana Fatihatul Jannah selaku Panitia Penyelenggara mengatakan “Kegiatan ini digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum dilakukan Pemilihan Pengurus OSIS, hal ini bertujuan agar peserta didik dapat mengenali para kandidat secara langsung mengenai visi-misi dan gagasan-gagasannya sehingga mereka mampu menentukan pilihannya dengan tepat.” Kegiatan debat ini juga sebagai sarana latihan berkomunikasi antara guru dan juga peserta didik bagaimana cara berpendapat serta menghargai pendapat orang lain. Pukul 13.00 WIB debat ditutup dan sebelum mengakhiri kegiatan tersebut para kandidat bersalaman dan bergandeng bersama. Sesuai Jadwal yang telah ditentukan, Pelaksanaan Pemilihan dan Pencoblosan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 November 2022. (Zahwa)

No Comments

Post a Comment